Tenaga Pelatih lembaga Kursus dan pelatihan ISMIA

Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA merupakan lembaga yang bergerak di bidang Tata Busana. Di Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA juga menyediakan pelatihan dalam bidang Administrasi Perkantoran dan juga Kewirausahaan. Dalam menyediakan pembelajaran yang menyenangkan untuk para peserta tentunya tidak lepas dari peran seorang instruktur. Instruktur atau biasa kita sebut Tenaga Pelatih amat penting perannya dalam menjalankan pembelajaran kursus di Lembaga ini. Tanpa adanya instruktur yang kompeten tentunya materi atau pembelajaran tidak bisa di salurkan atau diberikan dengan baik kepada masyarakat yang benar benar ingin belajar mengikuti kursus ini.

Oleh karena itu di Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA sangat mengedepankan Kompetensi dalam merekrut instruktur. Yang tentunya tidak hanya pandai dalam memberikan materi teori tetapi juga praktiknya.

Nah mungkin teman-teman penasaran dengan siapa saja tenaga pelatih dari Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA yang turut serta dalam ekosistem Prakerja? berikut ini Tenaga Pelatih dari Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA

Kartika Widyaningsih

Instruktur Kartika Widyaningsih bergabung di Lembaga Kursus dan Pelatihan ISMIA sejak Juli tahun 2011 dengan kompetensi dalam bidang Tata Busana dan Kerajinan Tangan. Beliau pernah bekerja sebagai Operator Sewing di PT Jaya Asri Garmindo dan CV. Garuda Solo Perkasa. Untuk pengalaman mengajarnya pernah mengajar di Solo Design School, kemudian di LKP Permata Ilmu Surakarta, aktif mengajar di Ponpes At-Taqwa Putri dan pernah menjadi narasumber dalam Pelatihan Diklat Kewirausahaan Kreasi Hantaran. Instruktur Kartika Widyaningsih sangat berkompeten dalam bidangnya dengan terbukti dalam sertifikat atau penghargaan yang dimiliki. Salah satunya Sertifikat yang di keluarkan BNSP dalam kompetensi Metodologi Pelatihan. Instruktur Kartika terlibat juga dalam pembuatan video pada Skema Bansos Program Prakerja. Dengan judul program “Membuat Hiasan Sulam Pita pada Busana bagi Penyulam” dan “Menjahit Celana Kulot bagi Tukang Jahit”. Untuk Skema Normal Instruktur Kartika juga terlibat dalam Program Webinar dengan judul ” Membuat Pakaian bagi Pembuat Kerajinan di Bidang Tekstil”

Ali Imran A.Md

Instruktur Ali Imran, A.Md bergabung di LKP ISMIA sejak Juni tahun 2020. Instruktur Ali Imran memiliki kompetensi dalam bidang Tata Busana dan juga Tata Rias. Beliau juga membuka usaha mandiri dalam bidang Tata Busana yaitu Hanum Fashion. Selain itu Instruktur Ali Imran, A.Md pernah mengajar di LKP Amalia, PT. eSAJe dan juga di LKP Permata Ilmu Surakarta. Instruktur Ali Imran, A.Md bergabung menjadi Tenaga Pelatih di ekosistem program prakerja pada Skema Normal bulan September dengan judul program pelatihan “Membuat pakaian Perca bagi Pengrajin Limbah Tekstil”. Instruktur Ali Imran, A.Md sangat berkompeten dalam bidangnya yang terbukti dengan beberapa sertifikat dan penghargaan yang dimilikinya salah satunya yaitu Sertifikat Kompetensi Tata Busana yang dikeluarkan LSK dan juga Sertifikat Kompetensi Metodologi Pelatihan yang dikeluarkan BNSP.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Categories

Tags

There’s no content to show here yet.

Social Icons

Gallery